loader

Polda Sumsel Tembak Perampok Taksi Online Asal Lampung

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Rian ditangkap saat berada di Pangkalan Balai Banyuasin pada Minggu sore. Saat akan diamankan pelaku melakukan  perlawanan dan mencoba kabur. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka.

“Iya benar, satu dari dua pelaku perampokan terhadap driver taksi online yang sempat viral berhasil diringkus, saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Kasubdit 3 Jatanras Kompol Suryadi SIK MH.

Sementara pengakuan tersangka, setelah merampok dia bersama rekannya langsung pergi keluar kota yakni ke Muba terus Banyuasin kemudian ke Jakarta. Sebelumnya mobil milik taksi online itu ditanggal di hutan di Musi Banyuasin.

Sebelumnya, mobil milik korban Rian yang dirampok berhasil ditemukan di dalam hutan Desa Pilip 3 Kecamatan Betung Kebupaten Banyuasin oleh aparat gabungan Subdit Jatanras Polda Sumsel, Porestabes Palembang dan Satreskrim Polres Banyuasin, Sabtu (19/8/2020) lalu. 

Seperti diketahui, driver taksi online, Rian Adiguna (32) selamat dari perampokan yang dilakukan dua orang penumpangnya setelah melompat ke luar mobil. Korban lolos dan meminta pertolongan petugas SPBU di Jl HM Noerdin Pandji Kecamatan Sukarami, Jumat (18/8/2020) subuh.

Warga Jl Rosella II Blok BC Perumahan Griya Hero Abadi Kecamatan AAL itu sempat dirawat di RS Myria Palembang dan dilakukan operasi luka bacok yang dialaminya.

Korban mengalami luka bacok di bagian kepala, leher dan dada sebelah kiri. Istri korban Yolanda Permata hati (26) didampingi anggota PDOS Palembang membuat laporan ke SPKT Polda Sumsel pada Jumat siang lalu.

Share

Ads