loader

Rumah Terbakar, Harta Benda Pedagang Ludes Tak Tersisa

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Informasi yang di himpun wartawan Globalplanet, kebakaran tersebut terjadi saat korban pergi untuk sholat,  tiba-tiba dari dapur api sudah besar dan terus merambat lalu menyambar botol-botol bensin yang tersimpan tidak jauh dari sumber api, karena korban sehari-hari jualan bensin eceran. Alhasil dalam waktu cepat rumah sudah habis dilalap sijago merah.

Romlah beserta suami menyelamatkan diri dan anak-anaknya, namun untuk harta bendanya tidak dapat diselamatkan. walaupun bantuan  pemadam kebakaran dari pemerintah desa sudah turun membantu memadamkan api, tapi api sudah menghabiskan bangunan rumah Romlah. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Camat Banyuasin II, Salinan bersama, Ketua TP PKK Masdiyanawati,  langsung meninjau tempat kejadian dan menemui korban serta keluarga yang sementara ditampung di rumah Kades Muara Sungsang. 

Guna  memberikan semangat serta perhatian dan menyampaikan salam dari Bupati H. Askolani yang menyampaikan salam dikirim melalui  pesan WA camat Banyuasin II.

" Ya pak camat terima kasih laporannya sampaikan salam dengan keluarga yang terkena musibah dan laporkan ke dinas sosial dan BPBD untuk diberikan  bantuan darurat " demikian tulis H. Askolani melalui pesan WA.

Hadir juga Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono SH yang diwakili Kanit Binmas Paisil  dan anggota lainnya untuk meninjau tempat kejadian dan meminta kronologi kejadian.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Alamsyah dan Kepala Dinas BPBD Kabupaten Banyuasin, Alfian Soleh akan segera mengirimkan bantuan tanggap darurat untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut.  

Share

Ads