loader

4 Komplotan Curanmor di Pagar Alam Dibekuk, 2 Pelaku Warga Empat Lawang

Foto

PAGAR ALAM, GLOBALPLANET.news - Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara melalui Kapolsek Pagar Alam Selatan, Ipda Dian Rana Alip Praba Utama, mengatakan, untuk mengungkap kasus ini pihaknya dibantu Unit Reskrim Polsek Dempo Utara dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pagar Alam. "Kita berhasil menggulung empat pelaku komplotan curanmor yang meresahkan masyarakat. Dua diantaranya warga Empat Lawang," kata dia.

Penangkapan komplotan curanmor ini berawal dari laporan korban Heri (36), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam. Korban dalam laporannya mengaku peristiwa curanmor terjadi pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 20.15 WIB.

"Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya jenis Honda Blade warna putih nopol BG 2127 IH di teras rumahnya. Namun saat dirinya hendak memasukan kendaraan roda duanya ke dalam rumah, sepeda motor kesayangannya sudah tidak ada lagi," bebernya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp6,5 juta dan melaporkan kejadian ke petugas Polsek Pagaralam Selatan. Berbekal laporan korban, petugas melakukan penyelidikan. Informasi dari masyarakat, identitas dan keberadaan para pelaku dapat diketahui.

"Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Selatan di-back up Unit Reskrim Polsek Dempo Utara dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pagar Alam bergerak melakukan penangkapan tepatnya pada Selasa (23/2) sekitar pukul 03.30 WIB menangkap pelaku Frans," bebernya.

"Setelah dilakukan pengembangan ditangkaplah ketiga pelaku lainnya yakni Ardiansyah, Edo Saputra, dan Adi Putra. Sehingga komplotan ini semuanya bisa diungkap," tandas dia.

Share

Ads