Berita :: GLOBALPLANET.news

Khairul Shaleh Alwi Pengurus DMI Kabupaten Lahat.(Foto : Ist)

07 April 2021 13:50:47 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lahat, menyambut baik atas diperbolehkannya umat Islam untuk melaksanakan sholat terawih di Masjid atau Musholla oleh Pemerintah.

"Kami yakin umat Islam khususnya di Kabupaten Lahat, sangat bahagia dan gembira dengan keputusan ini, karena ada kerinduan yang mendalam untuk menyemarakkan masjid di bulan ramadhan," sampai Khairul Saleh Alwi, Pengurus DMI Lahat, Rabu (7/4/2021).

Pihaknya selaku Pengurus DMI Kabupaten Lahat berkewajiban mengingatkan umat Islam harus selalu mentaati anjuran pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan."Saat ini mengingat kasus covid-19 belum reda, serta vaksinasi belum tuntas ke seluruh masyarakat, prokes harus tetap dijalankan," harapnya.

Khusus kepada pengurus masjid untuk mempersiapkan dengan baik dalam menyambut pelaksanaan sholat terawih di bulan Ramadhan ini, tempat cuci tangan disiapkan, masjid selalu dalam keadaan bersih, selalu mengingatkan jama'ah tetap memakai masker, pengaturan jarak walaupun kondisional bentuknya juga harus dilakukan.

"Kita pengurus masjid harus siap melayani umat beribadah, bila perlu dibuat spanduk atau banner tentang protokol kesehatan untuk saling mengingatkan," jelansya.

Ketenangan dan kekhusukan jama'ah dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini, khususnya shalat terawih berjama'ah di Masjid atau Musholla tetap terjaga, dimulai dari pengurus masjid itu sendiri.

"Kita dulu yang mempersiapkan, agar ibadah tenang dan amalan kita diterima, serta momentum ramadan ini dapat memberikan manfaat bagi diri kita dan orang lain," pungkasnya.

Reporter : Ferry Andika Editor : M.Rohali 61