loader

Kejar Pelaku 3C, Polisi Justru Tangkap Tukang Ojek Pangkalan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Penangkapan warga Kelurahan Talang Makmur, Kecamatan Talang Menang Kabupateb OKI ini tidak sengaja dilakukan. Dimana saat itu, pihak kepolisian tengah mengejar pelaku 3C.

Saat berjumpa dengan anggota polisi, Kernedet membuat gerak gerik yang mencurigakan fan berusaha melarikan diri. Sehingga dilakukan pengamanan dan pemeriksaan secara menyeluruh.

"Berawal anggota Buser kami sedang mencari pelaku 3C, melihat tersangka yang ada lokasi mencurigakan mau melarikan diri. Anggota mengejarnya melihat tersangka membuang barang saat di cek ternyata senjata api," kata Kapolsek IB I Kompol Deni Triana, Selasa (13/04/2021).

Kemudian langsung digiring ke Mapolsek dengan barang bakti, pelaku ditangkap di kawasan Rumah Susun Kecamatan Ilir Barat I Palembang. "Menurut pengakuannya senjata tersebut dibeli dengan temannya, digunakan untuk berjaga-jaga. Tapi masih kita tindak lanjut apakah senjata itu pernah dibuat tindak kejahatan atau tidak," ungkapnya.

Sementara, pelaku Kernedet, mengakui senjata api tersebut miliknya yang dibeli dari teman seharga Rp 700 ribu sejak 8 bulan lalu.

"Senjata itu belum pernah digunakan apa-apa hanya untuk berjaga-jaga kalau ada begal saat pulang kampung, kebetulan daerah saya kan rawan rampok dan begal. Jadi ketika kawan menawarkan senjata api itu sempat nolak tapi karena dipikir berguna untuk jaga-jaga jadi saya beli seharga Rp 700 ribu rupiah," ungkapnya.

 

Share

Ads