loader

Baku Tembak dengan Polisi, Begal Sadis OKI Menyerah Usai Diterjang Timah Panas

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Bagaimana tidak, pelaku Darwis yang mencoba melarikan ke dalam hutan saat dikejar melepaskan tembakan ke arah petugas menggunakan senjata api rakitan (Senpira). Baku tembak pun tidak terelakkan antara pelaku dan petugas.

Upaya pelarian itu terhenti setelah kaki pelaku sebelah kanan ditembus timah panas dari tembakan petugas. Pelaku pun menyerah dan langsung diamankan Tim Macan Komering Polsek Lempuing. Penangkapan itu dipimpin langsung Kapolsek Lempuing Iptu Dwi Hariyanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Suparman.

“Ketika Kapolsek bersama tim sedang berpatroli di wilayah hukumnya, tiba – tiba menerima telepon dari warga yang melaporkan ada perampokan atau begal,” jelas Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasi Humas IPTU Ganda Manik.

Aksi itu, menurut informasi yang didapat terjadi di Jalan Poros Blok A Desa Dabuk Rejo Lempuing. Kata dia lagi, sehingga Kapolsek bersama tim segera menuju lokasi. Setiba di lokasi TKP, bertemu dengan orang-orang yang dicurigai.

“Saat diberhentikan, kawanan orang tersebut melarikan diri ke dalam hutan, sedangkan salah seorang dari komplotan itu melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan menggunakan senpira,” terang dia.

Mendapat perlawanan itu, masih kata dia, sehingga Kapolsek bersama Tim Macan Komering Polsek Lempuing membalas tembakan dan akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan setelah mengalami luka tembak di kaki kanan.

“Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Lempuing untuk dilakukan pemeriksaan. Pelaku yang tertangkap ini bernama Darwis alias Awis,” ujar dia.

Hasil interogasi awal, pelaku mengaku melakukan perampokan atau begal bersama 3 orang rekannya yang berhasil melarikan diri yakni AD (32) dan NG alias AA (30) warga Dusun 1 Desa Cahaya Maju, serta JB (30) warga Desa Bantan OKU Timur.

“Dari TKP, selain pelaku Darwis, tim berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, 1 unit sepeda motor Yamaha Xride yang diakui pelaku milik korban yang dirampok,” tandas dia.

Ditambahkan dia, 1 unit sepeda motor Honda Revo, 1 unit sepeda motor Honda Beat, 1 buah tas warna coklat, 1 buah topi, 3 lembar jaket, 2 buah penutup wajah diakui milik para pelaku, dan juga 1 pucuk senpira berikut 4 butir peluru milik pelaku Darwis.

“Pengakuan pelaku Darwis, aksi perampokan atau begal yang dilakukannya bersama tiga pelaku yang berhasil kabur sebanyak dua kali terhadap dua korban dalam waktu yang tidak lama berselang,” ungkap dia.

“Terhadap tiga orang pelaku yang melarikan diri, masih dalam pengejaran pihak Polsek Lempuing,” pungkas dia.

Share

Ads