loader

Usai Hisap Sabu, 2 Remaja Langsung Memalak Sopir Truk

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Para pelaku meminta uang kepada para sopir sambil melakukan pengancaman. Seperti yang dialami sopir truk Zainal Muhtadin (44) di depan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (26/7/2021) malam.

Korban yang kehilangan barang-barang berharga melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kertapati Palembang.

Kapolsek Kertapati AKP Irwan Sidik saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku.

"Pelaku sudah diamankan setelah kita menerima laporan korban dan kita tindaklanjuti, anggota berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas)," katanya Selasa (27/7/2021) saat gelar rilis di Mapolrestabes Palembang.

Lanjut Irwan, para pelaku ditangkap Senin, (26/7/2021) sekira pukul 23.30 WIB saat sedang nongkrong di kawasan Kertapati Palembang. "Aksinya pelaku dengan modus meminta minta yang disertai menghadang mobil truk korban," jelasnya.

Irwan menuturkan sebelum melakukan aksinya dari keterangan mereka, terlebih dahulu mengikuti mobil korban yang datang dari Pulau Jawa menuju Palembang mengangkut ternak ayam masuk ke Tol hingga di TKP menghadang mobil korban dan meminta uang.

Lanjutnya, setelah diberi uang sebesar Rp 10 ribu, para pelaku tidak terima dan mengancam korban hingga tas korban yang berisikan uang Rp 200 ribu, STNK mobil, satu lembar kir, dan satu lembar hasil swab diambil.

Masih kata AKP Irwan, dari hasil pemeriksaan kedua pelaku sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu mengkonsumsi sabu. "Mereka ini sudah tiga kali melakukan aksinya, dan sebelum beraksi mereka konsumsi sabu. Kini anggota masih memburu satu pelaku yang Identitasnya diketahui," tukasnya.

Sedangkan pelaku Abdurahman mengaku saat sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu mengisap sabu. "Saya dan teman saya sebelum melakukan aksi terlebih dahulu mengkonsumsi sabu dan ini aksi kami ketiga kali pak," katanya menyesal.

 

Share

Ads