loader

Polsek IT I Sita 113 Knalpot Brong dan Racing dari Pembalap Liar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Sanksi diberikan selain disita, pengendara juga kita kenakan tilang, kemudian membuat surat pernyataan tidak menggunakan knalpot seperti ini lagi, karena memang sangat merugikan baik diri sendiri maupun masyarakat yang terganggu karena suara bising nya," tukas Kapolsek IT I, AKP Ginanjar Aliya Sukmana.

AKP Ginanjar mengatakan, saat pengendara membuat surat pernyataan juga disaksikan orang tua. "Rencananya ratusan knalpot yang kita sita ini akan diserahkan ke Sat Lantas Polrestabes Palembang, untuk dilakukan pemusnahan secara bersama sama," ujarnya.

Masih kata pria murah senyum ini, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat kota Palembang terutama para remaja agar tidak lagi menggunakan knalpot brong atau racing.

"Jangan gunakan knalpot racing lagi dan balapan liar, karena selain merugikan diri sendiri, juga orang tua dan masyarakat banyak," tuturnya.

Lanjutnya, apalagi di masa Vandemi saat ini prokes harus kita terapkan. "Jadi sebaiknya di rumah saja untuk keselamatan masing masing," tutupnya.

Share

Ads