loader

Mobil Hendak Ditarik Leasing, Chandra Keluarkan Pisau dan Todong Debt Collector

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peristiwa ini terjadi di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan, Ario Kemuning Kecamatan, Kemuning Rabu (15/9/21) sekitar pukul 22:30 WIB.  

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Heri melalui Kanit Reskrim Iptu Heriyanto membenarkan anggotanya berhasil menangkap tersangka begal disertai penodongan terhadap korbannya. 

Ia menjelaskan berawal korban mengendarai mobil pikap milik tersangka yang sudah menunggak. Mobil tersebut akan dibawa ke kantor leasing, namun di tengah jalan korban diancam oleh tersangka dengan senjata tajam.


"Tersangka menodongkan senjata tajam ke leher korban sebelah kiri, lalu mengambil handphone dari kantong sebelah kanan. Setelah itu tersangka menguasai mobil pikap dari korban," katanya kepada wartawan Rabu (22/9/21).


Lanjut Heriyanto, kemudian korban diturunkan di lokasi kejadian dan tersangka pun melarikan diri dengan mobil yang harusnya ditarik leasing.

"Tersangka ditangkap oleh anggota Buser kami di kawasan jembatan III Tanjung Siapi-api Banyuasin. Barang bukti kami sita mobil pikap yang sudah modifikasi dan handphone milik korban," katanya.

Sementara tersangka mengelak kalau sudah melakukan pengancaman dengan senjata tajam. Menurutnya itu hanya sarung pisau saja. "Sarungnya saja itu tidak ada sajamnya, terus sarung itu ditempel di leher korban lalu perintahkan berhenti. Teman korban sempat mengejar tapi tidak dapat," kata tersangka.

Share

Ads