loader

Pelaku Penculikan Anak di Prabumulih Nyaris Diamuk Massa

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pelaku penculikan anak, nyaris diamuk massa. Kejadian ini terjadi di  Jalan Demang Rt 03 RW 05 Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan. 

Pelaku yakni seorang ibu rumah tangga, Rosmi Dewi MZ (42) merupakan warga  RT 02 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung keliling. 

Polres Prabumulih Polda sumsel melalui Polsek Timur tim reskrim Singo timur berhasil meredam amarah warga di lokasi kejadian. 

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik ketika dikonfirmasi jumat (2/12/2022) membenarkan hal tersebut. " Pelakunya sudah kita amankan di Polsek Prabumulih Timur,” ucapnya. 

Diceritakan Bobby sapaan akrabnya, peristiwa penculikan ini terjadi pada (hari ini_red), sekitar pukul 11.30 WIB. Waktu itu korban hendak pergi ke rumah neneknya yang tidak jauh dari rumah korban. 

"Diperjalanan ketemu pelaku dan korban langsung dipegang tangganya, namun korban sempat lari dari dekapan pelaku. Hingga  korban selamat sampai rumahnya dan menceritakan kejadian pada ayahnya,” jelas kapolsek. 

Ayah korban langsung mencari pelaku dan ketemu, saat ditanyai pelaku sempat melawan. Banyaknya warga menyaksikan kejadian tersebut dan mengetahui kejadian penculikan, wargapun geram hingga nyaris menghakimi pelaku di lokasi kejadian.

"Beruntung pada waktu kejadian, tim satreskrim Singo Timur sedang patroli langsung mengamankan pelaku di bawa ke Polres Prabumulih Timur,” jelasnya. 

"Sekarang pelaku sudah di Polsek Timur  dan untuk proses penyidikannya nanti kita akan berkoordinasi dengan unit PPA Polres Prabumulih,” tutupnya. 

Share

Ads