loader

Sat Reskrim OKU Timur Berhasil Temukan Mobil L300 Dari Aksi Pencurian di Palembang

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Jajaran Sat Reskrim Polres OKU Timur Polda Sumsel, pada Senin (06/02/2023) pagi berhasil menemukan mobil jenis L300 yang hasil kejahatan di wilayah Polsek Sukarami Palembang 

Kasus ini tercantum dalam Laporan Polisi Nomor : LPB/46/II/2023/SPKT/SEK SUKARAMI, tgl 6 Februari 2023 . Tempat kejadian di toko Bangunan Maju Bersama Jalan Sultan Hasanudin No 2542 Rt 35 Rw 11 Kelurahan  Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,MH, melalui Kasat Reskrim Hamsal, SH, MH, mengatakan, sebelum ditemukan mobil tersebut,  telah terjadi perkara pencurian dengan pemberatan (Curanmor R4) jenis Pickup warna hitam, BG 8396 TB.

Sekitar pukul 07.00 Wib, Kasat Reskrim Akp Hamsal, SH, MH, mendapatkan informasi dari Kapolsek Sukarami AKP  Dwi Satya Arian,  telah terjadi Curanmor R4 jenis Pickup di wilayah hukum Polsek Sukarami, dan berdasarkan informasi kendaraan tersebut  mengarah ke OKU Timur Wilayah Polsek Buay Madang.

Kemudian Kasat Reskrim  menghubungi dan memerintahkan Tim Opsnal Sat Reskrim (SW Belitang dan SW Martapura) untuk melakukan pengejaran. Sekitar pukul 10.00 wib Tim Opsnal melakukan pencarian dan penyisiran diseputaran tempat yang diduga pemberhentian terakhir pelaku berdasarkan posisi GPS, kemudian Tim Opsnal menemukan barang bukti mobil jenis Pickup warna hitam  ditinggalkan di pinggir Jalan Tanggul Irigasi Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang  OKU Timur. Sedangkan terduga pelaku sudah  tidak ada lagi di lokasi.

Setelah ditemukan, kendaraan R4 jenis Pickup tersebut dibawa ke Polres OKU Timur dan sesampainya di Polres dilakukan pengecekan nomor  mesin dan nomor rangka dan hasilnya sesuai dengan STNK dan benar miilik korban yang melapor di Polsek Sukarami Polrestabes Palembang.

Langkah yang diambil Sat Reskrim Polres OKU Timur, melakukan koordinasi dengan Kapolsek Sukarami Polrestabes Palembang,  Menyerahkan BB kendaraan ke pihak Polsek Sukarami. Membantu pihak Polsek Sukarami untuk mengungkap pelakunya

"Anggota kita saat ini masih di lapangan melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku kasus Curanmor ini,"tegasnya.

Share

Ads