loader

Pria Berjaket dan Helm Terekam CCTV Mencuri Uang Dan Hp

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi pencurian terekam kamer CCTV di sebuah rumah di Jalan KH Azhari, Lorong Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, Minggu (19/2/2023) sekira pukul 11.30 WIB. 

Pelaku yang menggunakan jaket dan helm warna hitam serta celana dasar panjang warna coklat ini berhasil mengambil Uang tunai Rp1 juta dan dua unit Handphone Android serta Dompet berisi dokumen. 

Dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat pop berwarna Biru Hitam, terlihat dari kamera CCTV dirumah bahwa pelaku meletakkan kendaraan di depan rumah korban yang pagarnya tidak terkunci, dan berpura - pura memanggil pemilik rumah saat berdiri didepan pintu rumah korban. 

Saat dibincangi, Indah (33) pemilik rumah mengatakan saat kejadian dirinya tidak dirumah karena bersama anak - anaknya sedang mengunjungi rumah orang tua yang tidak jauh dari rumahnya. "Rumah kosong karena saya dan anak sedang main kerumah orang tua tak jauh hanya beberapa rumah dari rumah kami," jelasnya, Senin (20/2/2023).

Lanjutnya, selain melihat dari CCTV pelakunya juga ada tetangga yang melihat tetapi tidak menaruh curiga lantaran di rumah memang berjualan kue. "Tetangga tidak curiga karena memang biasanya ada orang datang untuk mengambil pesanan kue di rumah, tetangga juga sempat mengatakan pelaku memanggil manggil saya ke dalam rumah namun suara kecil tidak jelas," katanya. 

Karena tidak ada jawaban dari dalam rumah, sambung Indah bahwa pelaku ini langsung masuk kedalam rumah menerobos pintu yang sudah di kunci. "Pintu itu sudah saya kunci tapi tidak tahu bagaimana dia bisa masuk, apalagi kunci rumah tidak rusak ketika kami pulang, hanya saja posisi pintu sudah terbuka," ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa sekitar 5 menit didalam rumah pelakunya sambil mengacak isi rumah dan mengambil dua handphone Redmi 10 dan Infinix yang sedang di charge, dan dompet berisi uang Rp1 juta, surat kendaraan. "Isi rumah di acak - acak dan isi lemari di acak semuanya," tuturnya.  

Lebih jauh dikatakan oleh korban, ada petugas kebersihan pemakaman yang datang kerumah mengantarkan STNK dan dompet kerumah. "Ada orang yang menemukan STNK dan dompet kerumah, STNK nya ada sedangkan isinya yang lain sudah hilang. Bersama suami sudah lapor ke Polsek agar pelaku bisa ditangkap," pungkasnya. 

Share

Ads