loader

Dua Mantan Karutan, Nostalgia di Rutan Kelas IIB Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih mengelar Halal Bi Halal bersama para purna bakti, Sabtu (21/5/2022).

Ada hal menarik, dua mantan Karutan IIB, yaitu; Suharman BcIP SH MH dan Choiruddin Idrus BcIP SH MH. Bahkan, kedua pernah menduduki jabatan sebagai Kakanwil Kemenhumham Sumbar dan Kakanwil Kemenhumham Sumsel.

Datang ke Halal Bi Halal, sengaja digelar Rutan Kelas IIB bersama para purna bakti. Mereka melihat, perkembangan Rutan Kelas IIB pesat dan maju jelas nostalgia tersendiri.

“Kedatangan saya Karutan Kelas IIB, jelas teringat di masa tugas saya. Pernah menjabat, sebagai Karutan Kelas IIB pada 1990,” ujar Suharma ketika menyampaikan sambutannya.

Ujar pria, kini menetap di Bekasi di masa purna baktinya, sangat salut melihat perkembangan Rutan Kelas IIB sekarang ini. “Jika dibandingkan masa saya, jelas luar biasa sekali melihat Rutan Kelas IIB. Saya sangat bahagia sekali, masih bisa bertemu teman lama. Dan, kita doakan rekan-rekan telah mendahului mari bacakan Alfatihah,” ia pun memimpin doa itu.

Tak jauh berbeda dikatakan, Choiruddin Idrus BcIP SH MH mengatakan, patut bangga Rutan Kelas IIB karena memiliki tiga mantan Karutan telah menduduki posisi Kakanwil Kemenhumham. Yaitu, Tedjo Herwanto BcIP SH, Suharman BcIP SH MH, dan dirinya.

“Acara ini, pertama kali di Rutan Kelas IIB. Adanya acara Halal Bi Halal bersama purna bakti tergabung dalam Ikatan Purna Bakti Rutan (IPBR),” tukas Idrus, sapaan akrabnya.

Diakuinya, ketika ia menjabat Karutan Kelas IIB, masih banyak lahan dipenuhi semak belukar. Dan, kini Rutan Kelas IIB pembangunannya pesat lagi dan jauh lebih bagus. “Di dalam Rutan Kelas IIB, dahulunya masih banyak tanah. Kini, bangunan sudah banyak beton,” bebernya.

Ketua IPBR, Idris menjelaskan, sangat bersyukur para purna bakti bisa berkumpul dan bertemu pada kegiatan Halal Bi Halal ini digelar Rutan Kelas IIB. “Semoga, kita senantiasa bisa selalu menjalin tali silaturahmi antar purna bakti,” ucapnya.

Sementara itu, Karutan Kelas IIB, David Rosehan AMdIP SH mengatakan, kegiatan ini bentuk perhatian dan kepedulian bagi para senior atau purna bakti telah mengabdi diri sepenuh hati di Rutan Kelas IIB hingga pensiun. “Alhamdulillah, dua mantan Karutan telah purna bakti bisa datang dan bernostalgia di sini pada kegiatan Halal BI Halal ini,” sebutnya.

Lewat kegiatan ini, harapannya silaturahmi antar pegawai Rutan Kelas IIB dan purna bakti terus terjalin baik. “Kita selalu ingat para purna bakti, sebagia bagian dari Rutan Kelas IIB. Meski, tidak lagi mengabdi di Rutan Kelas IIB karena pensiun,” pungkasnya. 

Share

Ads