loader

Warga Toba Tidak Sabar dengan Relokasi RSI

Foto

TOBA, GLOBALPLANET - Warga setempat menunjukkan dukungannya pada rencana relokasi RSI tersebut. Seorang warga Sigumpar bermarga Hutagaol kepada sejumlah media, Minggu (7/6/2020), menyebutkan secara tulus mendukung relokasi RSI.

Hutagaol yang berprofesi sebagai pencari ikan di perairan hulu sungai Asahan di desanya, Sigumpar Barat, menyebutkan tak punya kepentingan apapun terhadap proses relokasi itu.

Tetapi ia yakin jika relokasi terwujud, maka keberadaan RSI akan membawa dampak positif di bidang ekonomi, termasuk kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi RSI 

“Namun demikian, dampak negatif bisa saja muncul, namun saya yakin bisa diminimalisir berhubung arus air di hulu sungai Asahan ini cukup deras, maka apapun sampahnya itu kemungkinan besar akan terbawa arus. Selain itu, mereka juga (RSI) tetap harus pasang media penampung kotoran di bawah keramba,” ungkapnya.

Salah seorang tokoh Pemuda Sigumpar, P Napitupulu, juga mendukung relokasi RSI dan menawarkan perairan di Sigumpar untuk dimanfaatkan pihak RSI dalam pengembangan usaha demi kemajuan daerahnya.

“Silakan RSI buat dermaga atau apapun itu di Perairan Sigumpar. Yang pasti itu akan menciptakan lapangan kerja,” tegas Napitupulu.

Share

Ads