loader

Dari Field Pendopo ke Field Adera, Lapangan Benuang Sejahterakan Masyarakat

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Lokasi Benuang yang terbentang antara Pendopo Field dan Adera Fild mencakup dua kabupaten, yakni Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Muara Enim.

Selain Field Manager Pendopo Munir Yunus dan rombongan  Managemen serta Field Manager Adera Hermansyah dan Managemen, hadir juga pada acara tersebut pemerintah desa diataranya Kepala Desa Benuang, Kepala Desa Kerta Dewa Kabupaten PALI, dan Kepala Desa Batu Raja Kabupaten Muara Enim serta perangkat desa masing-masing.

Dalam sambutannya Munir Yunus menjelaskan bahwa lapangan Benuang memiliki 2 stasiun pengumpul diantaranya SP dan SKG Benuang yang berada di Kabupaten PALI.

"Tetapi ada beberapa sumur berada di Kabupaten Muara Enim tepatnya di Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku," jelas Field Manager Pertamina Pendopo, Munir Yunus, Sabtu (4/6/2020).

Selain itu, Munir juga berharap, dengan pengalihan asset lapangan Benuang tersebut, selain meningkatkan kinerja perusahaan, juga dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Kami berharap dengan dikelolanya lapangan Benuang oleh Adera Field produksi Adera Field akan lebih baik sehingga berdampak pada kesejahteraan  masyarakat sekitar wilayah operasi," tuturnya.

Terpisah, Adera Field Manager Hermansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Desa yang hadir pada kesempatan tersebut. "Persatu Juni lapangan Benuang dikelola oleh Adera Field. Untuk itu perusahaan mengharapkan kerjasamanya dengan pemerintah dan masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerja perusahaan tepatnya Desa Benuang, Desa Kerta Dewa dan Desa Baturaja dengan harapan kegiatan operasi berjalan lancar sehingga produksi meningkat," beber Hermansyah.

Sebelumnya, Kepala Desa Benuang Haris Kawaludin menyampaikan ucapan selamat untuk Adera Field yang telah mendapatkan tambahan lapangan operasi.

"Pemerintah dan masyakat akan selalu mendukung dan mensupport kegiatan migas yang ada di Kabupaten PALI, karena diketahui bahwa sektor migas merupakan salah satu penyumbang terbesar pendapatan daerah," ucapnya.

Sebagai awal kerjasama yang baik perusahaan memberikan cinderamata serta foto bersama kepada para Kepala Desa yang disampaikan langsung Oleh Pendopo Field Manager dan Adera Field Manager.

Share

Ads