loader

Unilever, PTPN III, dan Koompasia Enviro Institute Bantu Petani Sawit

Foto

TAPSEL, GLOBALPLANET - Henry Marpaung sebagai Direktur Koompasia Enviro Institute kepada para wartawan melalui handphone, Sabtu (25/7/2020), menyebutkan bantuan berasal dari PT Unilever Indonesia Tbk dan disalurkan kepada para petani sawit di Desa Batu Godang, Angkola Sangkunur, Tapsel, Jumat (24/7/2020).

Kata Henry, bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ibu Megawati selaku pimpinan UD Samin. "Saya sendiri yang menyerahkan bantuan itu secara simbolis," ujar Henry.

Kata dia, Koompasia Enviro Institute bertugas mendampingi langsung kelompok petani (Poktan) yang tergabung dalam UD Samin dengan tujuan untuk pembinaan dan sertifikasi petani kelapa sawit yang berkelanjutan.

Sementara Unilever dan PTPN III adalah pembina para petani sawit tersebut agar kelak memperoleh sertifikasi kelapa sawit yang berkelanjutan.

Oleh Ibu Megawati, bantuan Unilever, itu kemudian didistribusikan ke berbagai pesantren dan kelompok masyarakat yang  dianggap kurang mampu yang terdampak covid 19 yang tersebar di Desa Batu Godang, Desa Bandar Tarutung, dan desa lain di sekitarnya. 

Adapun bantuan yang diberikan Unilever Indonesia sebanyak 250 paket yang terdiri dari sejumlah produk kebersihan dan minuman.

Dari paket bantuan itu, Henry mengungkapkan ternyata banyak yang berasal dari produk turunan asli sawit yang dibudidayakan petani sawit.

“Program bantuan penanggulangan Covid-19 tentunya sangat bermanfaat karena selain sebagai donasi, hal ini sekaligus menjadi kampanye positif kepada masyarakat," ujar Henry.

Kampanye positif yang dia maksud adalah bahwa produk yang Unilever ini merupakan bagian produk turunan asli dari kelapa sawit yang dibudidayakan petani. 

"Ternyata produk-produk kebersihan penanggulangan Covid-19 ada yang berasal dari sawit juga” ujar Henry Marpaung.

Share

Ads