loader

PDAM Tirta Musi Dapat Kucuran Dana dari BSB

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Penandatanganan perjanjian kredit yang langsung ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Bapak  Dr. Ir. Andi Wijaya Adani, M.Sc. 

Fasilitas yang diberikan merupakan Pinjaman Kredit yakni, Plafond Pinjaman yang diberikan maksimum sebesar Rp90 miliar sudah termasuk IDC (Interest During Construction). Yang akan dipinjamkan bertahap dalam jangka waktu 10 Tahun. 

"Kita bersyukur menjadi bank yang dipilih untuk membantu BUMD yang ada di Sumsel. Dengan ini BSB membuktikan, bahwa bank kita ini mampu mendukung proyek strategis Pemda. Dan saya ada mimpi bersinergi ke semua BUMD yang ada kita bantu, " ungkap Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin usai penandatanganan perjanjian bersama PDAM Tirta Musi. 

Achmad menambahkan setelah adanya kerjasama ini, ia tidak menutup kemungkinan melakukan kerjasama dengan PDAM lainnya di Sumsel. 
"Kemungkinan kerjasama PDAM lain ada, tapi bentuknya seperti apa masih kita pikirkan dulu," kata dia. 

Fasilitas Pinjaman yang diberikan kepada PDAM Trita Musi Palembang  merupakan fasilitas pinjaman yang pertama di Bank Sumsel Babel dan pihak PDAM Tirta Musi merupakan PDAM Pertama yang berhasil mendapat pembiayaan dari Bank sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan dari Bank Dunia.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Musi Andy Wijaya mengatakan, dana yang didapat dari Bank Sumsel Babel membutuhkan waktu, mutu, dan output (hasil) yang tepat sehingga  masyarakat merasakan manfaatnya. 

"Percepatan ini kita butuhkan untuk melayani masyarakat. Dengan ini, kami bisa menarik sumber dana lain untuk berinvestasi di perusahaan kami, " kata Andy. 

Menurutnya, tawaran Bank Sumsel ini memiliki efek yang positif bagi ekonomi kota Palembang. "Kerjasama ini untuk memberikan efek sosiologis kepada masyarakat, menunjukkan bahwa ekonomi kita mulai tumbuh kembali. Saya harap kerjasama yang dilakukan BSB berlanjut ke pihak atau instansi lain," pungkasnya. 

Share

Ads