loader

Besok, Para Pegiat Aren se-Indonesia Kumpul di Medan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET. - Para pegiat aren itu berkumpul dalam rangka pembentukan organisasi tingkat nasional yang nantinya akan menjadi organisasi yang menaungi petani aren dan stakeholder terkait.

"Di samping kumpul secara fisik dalam arti datang langsung ke Tanjung Gusta, Medan, para pegiat aren yang berhalangan hadir pun bisa mengikuti acara pembentukan organisasi kami ini secara virtual, melalui aplikasi Zoom," kata John Pratama Tarigan, kepada media Jumat (11/12/2020).

Acara itu kata John, dikemas sebagai Musyawarah Nasional (Munas) yang pertama.

John Pratama Tarigan adalah Bendahjara Panitia Acara. Dia disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat untuk memimpin organisasi pegiat aren tersebut, di samping beberapa kandidat lainnya.

Saat itu John Pratama Tarigan didampingi oleh Arinal Sitepu, petani aren yang didaulat menjadi tuan rumah Munas tersebut.

Kata John, ada sejumlah nama yang akan dipilih untuk menjadi nama organisasi. "Misalnya, ada yang mengusulkan nama Komunitas Aren Indonesia, disingkat KAI. Ada juga yang usulkan nama lain. Nah, semua itu dibahas di Munas pertama besok," kata John.

Sementara Arinal Sitepu mengatakan, acara digelar secara sederhana, namun di lokasi yang teduh dan asri. "Dan nanti peserta bisa melihat langsung pohon aren yang kami tanam," tegas Arinal.

Share

Ads