loader

UMKM di Palembang Terima 1.501 Unit Alat Produksi dan 100 Website

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Bantuan yang kami berikan ada mesin jahit, impluse sealer, mesin bordir, freezer, dan mixer food," ujar Harnojoyo usai memberikan bantuan hibah alat produksi, Kamis (24/12/2020). 

Selain bantuan alat, Pemerintah Kota menggandeng pihak ketiga untuk membuatkan 100 website untuk pelaku usaha agar dapat memasarkan produknya. 

"Pandemi ini tentu banyak orang yang mau beli barang dari rumah. Nah kami hadirkan juga website bagi UMKM yang menjual barangnya untuk menghindari kontak langsung, " tambahnya. 

Di tempat yang sama Kepala Dinas UKM dan Koperasi Kota Palembang Ana Heriana mengatakan, adapun 1501 bantuan alat produksi diantaranya, 600 unit impulse sealer, mesin jahit 200 unit, mixer food 301 unit. 

Mesin border 100 unit dan sejumlah freezer yang diserahkan kepada UMKM terdaftar. "Penerima bantuan ini kami seleksi dari komunitas atau organisasi UMKM yang mengajukan, di survei apakah layak atau tidak layak, " ungkap Ana. 

Sementara untuk website yang berjumlah 100 website, kata dia, setiap UMKM akan memiliki website-nya sendiri untuk memasarkan produknya. 

"Ini memudahkan pelaku usaha UMKM, selama ini kan kalau buka website jualan online sekali buka langusng banyak yang keluar. Nah ini satu-satu kita buatkan website, " jelasnya. 

Share

Ads