loader

Bunganya Terjual Jutaan Rupiah, Yasin: Sekedar Hobi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - "Saya dan isteri memang suka bunga, sejak bulan November 2020 lalu saya dan isteri mulai menanam bunga. Namun di bulan Desember tidak sengaja ada orang yang mampir dan menawar beberapa bunga hias yang saya tanam," ucap yasin Minggu (14/2/2021) pagi.

Dirinya juga bercerita bunga yang ia tanam sudah banyak yang terjual, untuk harga sendiri di mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 2 juta, "Kalau harga macam-macam, cuman yang paling banyak di beli orang itu bunga Miana gantung harganya Rp 50 ribu dan Miana duduk itu Rp 250 ribu," ujarnya.

Untuk penjualan sendiri dalam satu hari bisa dua sampai empat bunga yang terjual, tapi kalau untuk pendapatan dalam satu hari tidak pasti  dari mulai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu perhari. "Kalau untuk cara menanam si tidak ada yang istimewa, yang penting rajin menyiram kemudian di tambah pupuk. Lebih bagus lagi jika pakai pupuk kandang," terangnya.

Kini Yasin tidak hanya jual bunga saja, namun di tempatnya kini tersedia pupuk kandang dan juga berbagai pas bunga, "Kita juga sediakan pas bunga, pupuk kandang dan juga tempat untuk menaruh bunga," tutupnya.

Share

Ads