loader

Optimalkan Produksi Migas, Pertamina EP Pendopo Perkuat Sinergitas dengan Kodim 0401 Muba

Foto

PALI, GLOBALPLANET - “Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) PT Pertamina EP (PEP) Pendopo Field sangat luas, meliputi empat Kabupaten di Sumatera Selatan. Salah satunya juga berada di wilayah Muba,” kata Field Manager Pendopo Rachmad Dwi Laksono di dampingi manajemen saat kunjungan ke Kodim 0401, Rabu (10/3/2021).

Mengingat begitu luasnya wilayah kerja Pertambangan (WKP) PT Pertamina EP (PEP) Pendopo Field, pihaknya harus bekerja ekstra keras guna memenuhi target produksi migas yang telah ditentukan.

“Ilegal Mining, ilegal tapping, masalah sosial seperti klaim lahan dan penggunaan asset perusahaan tanpa izin menjadi salah satu masalah yang harus segera diselesaikan,” teranganya.

Guna mencegah semakin meluasnya permasalahan tersebut, Pertamina EP Pendopo meminta dukungan semua pihak termasuk aparat TNI. “Dukungan dari semua pihak, salah satunya TNI sangat penting untuk optimalisasi dalam proses produksi migas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Dandim 0401 dan jajarannya, atas dukungannya.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, yang hal ini kepada Dandim 0401 Muba, dalam mengungkap dan menggagalkan kegiatan illegal mining dan illegal drilling di lapangan talang akar yang berada di wilayah kabupaten Muba," jelasnya, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap agar dukungan tersebut dapat berkesinambungan. "Kami juga mengharap selalu ada dukungan dari pihak-pihak terkait dalam proses produksi agar dapat memenuhi kebutuhan negeri," ungkapnya

Sementara itu, Komandan Kodim 0401 Muba Letkol (Arh) Faris Kurniawan SST MT, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan operasi PEP Pendopo Field, meskipun dengan keterbatasan personel dan luasnya wilayah tugas dari Kodim 0401.

"Potensi gangguan illegal mining di wilayah kerja PEP Pendopo Field di wilayah Kecamatan Jirak Jaya dan Kecamatan Sungai Keruh yang semakin marak. Oleh karenanya perlunya kegiatan patroli secara aktif di WKP PEP Pendopo Field yang masih aktif dikelola maupun di lapangan belum di aktifkan," pungkasnya

Foto : ist / Field Manager Pendopo Rachmad Dwi Laksono saat memberikan simbol apresiasi sinergi PEP dan TNI kepada Komandan Kodim 0401 Muba Letkol (Arh) Faris Kurniawan SST MT

Share

Ads