loader

Dodi Reza Alex: Hilirisasi Sawit Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Serta perlu pula memaksimalkan konektivitas pembangunan infrastruktur seperti Pelabuhan Tanjung Carat dan jalan tol,” ujarnya, Jumat (26/2021).

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin itu berharap pemda juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas batu bara agar lebih bernilai ekonomi. Selama ini kata dia, hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong perekonomian daerah. Sehingga masyarakat dapat kembali hidup lebih baik meskipun ekonomi terbentur oleh pandemi virus corona.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Anindya Novyan Bakrie mengatakan selama ini pelaku usaha memandang Kadin sebagai organisasi yang elit sehingga segan untuk bergabung dengan organisasi pengusaha itu. Menurutnya, Kadin mempunyai tiga hal penting yakni maju bersama, naik kelas membangun infrastruktur konektivitas, dan merangkul semua pelaku industri.

“Kami ingin merangkul UMKM maupun pengusaha baru yang belum bergabung,” katanya saat pelantikan pengurus Kadin Sumsel 2020-2025 di Palembang, Kamis, 25 Maret 2021.

Oleh karena itu, kata dia, pengusaha di Tanah Air harus bersinergi untuk memulihkan perekonomian nasional. Tak terkecuali bagi sektor UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Anindya menambahkan, saat ini ekonomi sudah membaik tetapi belum maksimal. Inilah tantangan Kadin untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah.

Share

Ads