loader

Pemkab Lahat Raih WTP 9 Kali Berturut-turut dari BPK

Foto
Wakil Bupati Lahat Haryanto menerima penghargaan predikat WTP dari Ketua BPK Perwakilan Sumsel, Andri Yogama. (Foto : Ist)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemkab Lahat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan predikat diterima di gedung BPK perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Palembang.

Penghargaan predikat WTP ke sembilan kali ini diserahkan langsung Ketua BPK Perwakilan Sumsel, Andri Yogama kepada Wakil Bupati Lahat, Haryanto didampingi Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi  Sekda Lahat, Chandra dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat, M Ghufran D.

Mewakili Bupati Lahat Cik Ujang, Haryanto mengatakan, predikat WTP ke sembilan berturut-turut bukti Pemkab Lahat sangat serius dalam pengelolaan maupun pelaporan keuangan daerah.

"Penghargaan ini juga berkat bimbingan BPK dan tentu akan jadi motivasi dan orientasi jajaran Pemkab Lahat, untuk mengelola keuangan sesuai dengan standar aturan yang berlaku," kata Haryanto, Senin (8/5/2023).

Haryanto menambahkan, penghargaan WTP ke sembilan kali berturut-turut ini tidak lepas berkat komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lahat. 

"Semoga penghargaan ini terus jadi motivasi bagi Kabupaten Lahat, baik dalam mengelola keuangan hingga pelaporan yang sesuai aturan," ucap Haryanto didampingi Ghufran. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler