loader

Bupati OKU Timur Resmikan Kirana Mini CPO PT  Zee Cemerlang Bersaudara Unit I

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, meresmikan Kirana Mini Plant Crude Palm Oil (CPO) PT. Zee Cemerlang Bersaudara Unit I, di Dusun Sido Makmur, Kecamatan Martapura, pada  Kamis (02/12/2023).

Peresmian pabrik ditandai dengan menuangkan buah sawit ke mesin pengolahan dan pemecahan gendi yang dilakukan oleh orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan bersama Direktur Utama Kirana Group Rekso Wibowo.

Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, mengatakan, pabrik ini dibangun di kawasan industri yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Ini merupakan kawasan industri dengan luas sekitar 540 Hektar dari Desa Kromongan hingga ke Desa Sukomulyo dan ini sudah dilindungi oleh Pemerintah Pusat. Dengan moda transportasi darat, mungkin ke depannya akan menjadi transportasi peti kemas untuk pengiriman hasil industri yang ada di kawasan ini menuju ke pelabuhan,"imbuhnya.

Bupati mengapresiasi PT,  Cemerlang Bersaudara, karena dari sekian banyak investor yang akan menginvestasikan industrinya, baru dari Kirana yang bisa berdiri.

"Mindset yang selama ini terbangun ini sudah diawali dengan beridirinya mini plant, besar harapan saya kedepannya bukan hanya disawit saja, melainkan ada industri menengah hilirisasi diantaranya karet,"ungkapnya.

Bupati menginstruksikan untuk OPD yang membidangi untuk membantu dan mempermudah industri yang akan tumbuh di kawasan ini, "Tidak ada kata lain selain industri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di OKU Timur ini,"terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kirana Group Rekso Wibowo dalam  mengatakan bahwab Pabrik Mini CPO Kirana ini merupakan  salah satu bukti nyata dari komitmen Kirana Group yang dibawah entitas PT, Zee Cemerlang Bersaudara untuk dapat berinvestasi di  OKU Timur.

"Kami memahami pentingnya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan dibukanya pabrik ini, kami berharap dapat ikut andil dalam memajukan OKU Timur dan membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar. Ini merupakan unit I dan kami akan menambah hingga unit ke III,"katanya.

Selain itu, dirinya juga menekankan  akan perduli terhadap isu-isu lingkungan dan berkelanjutan, oleh karena itu perusahaan ini akan menjalankan pabrik dengan standar mutu dalam hal praktik lingkungan yang baik.

"Kami berkomitmen untuk mengelola limbah dengan bijak, dan berkontribusi positif terhadap perlindungan lingkungan setempat,"imbuhnya.

Share

Ads