loader

Libatkan Indomaret, Pemkab OKI Dorong UMKM Naik Kelas

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten OKI menggandeng Indomaret memberikan pelatihan bagi 100 UMKM agar mampu memperluas produknya ke pangsa retail modern.

"Semoga UKM OKI semakin maju dan produknya bisa bersaing dengan produk lain dan bisa masuk ke minimarket dan warung warung kecil yang ada di Ogan Komering Ilir ini," ujar Bupati OKI, Dja'far Shodiq pada pelatihan Upscaling Product UMKM  kerja sama Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kabupaten OKI dengan PT Indomarco Prastama (Indomaret) Wilayah Sumatera Selatan dan Babel di Aula Bende Seguguk II Pemkab OKI, Selasa, (12/12/2023).

Branch Manager Indomaret Wilayah Sumatera Selatan dan Babel, Widodo mengatakan pelatihan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial Indomaret.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami selalu mitra kerja dalam ikut andil mendorong agar UKM OKI bisa naik kelas," ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKI, Suhaimi, AP, MSi mengatakan program yang dijalankan bertujuan mengembangkan bukan hanya produk namun juga Sumber Daya Manusia (SDM) UKM dan juga dari sisi pemasaran.

"Kurasi product UKM OKI atau review ini diharapkan mampu upscaling UKM OKI," ujarnya.

Acara ditutup dengan pengundian gerobak dan hadiah menarik lainnya untuk UKM. Semua peserta UKM mendapatkan bantuan timbangan digital, kaos, dan goody bag dari Indomaret.

Share

Ads