loader

Pastikan Stok Aman, Bupati Daerah Penghasil Beras Terbesar Cek Gudang

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam bersama Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim dan sejumlah pejabat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Gudang Beras PT Buyung Putra Pangan yang berlokasi di Jalan Tanjung Api-Api, Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa. 

Sidak sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan harga beras untuk masyarakat Banyuasin. “Saya sengaja datang untuk melihat langsung kualitas beras, hingga ketersediaan stok beras dan memastikan ketersediaan stoknya aman serta harganya yang masih terjangkau bagi masyarakat di Bulan Puasa maupun hingga Idul Fitri nanti,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Mengatasi kenaikan harga beras, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama para mitra akan terus melakukan operasi pasar beras murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau di kecamatan setempat.

“Alhamdulillah stok (beras) Banyuasin aman, mengingat Banyuasin juga kan merupakan salah satu daerah dengan Lumbung Padi terbesar ke-4 secara nasional. Untuk menjaga kestabilan harga saat Ramadhan dan Idul Fitri, kita akan tetap konsisten melakukan operasi pasar secara rutin,” katanya. 

Share

Ads