loader

Tertarik Kopi Pagaralam, Importir Tiongkok Datangi Langsung Kebun Warga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Karantina Sumatera Selatan Kostan Manalu didampingi Ketua Tim Karantina Tumbuhan, Anita Setyawati mendukung fasilitasi ekspor kopi Sumatera Selatan dengan meninjau langsung perkebunan kopi dan warehouse di Pagaralam Sumatera Selatan.

Menurut Kostan mengatakan bahwa importir kopi dari Cambodia dan Tiongkok berkeinginan memperbanyak mengimpor komoditas dari Sumatera Selatan.

"Tidak hanya kopi yang akan kita ekspor namun komoditas lain seperti rempah rempah, vanili, daun kelor dan lainnya, selain memfasilitasi perdagangan ke negara tujuan juga mencegah terjadinya Notifikasi Ketidaksesuaian (Notification of Non- Compliance) di negara tujuan ekspor," ujar Kostan dalam pernyataan diterima globalplanet.news, Selasa (23/4/2024).

Seperti diketahui beberapa tahun terakhir terjadi perubahan gaya hidup dan perekonomian masyarakat Tiongkok perlahan membuat kopi menjadi primadona baru di negara tersebut.

"ini merupakan peluang pangsa pasar yang sangat baik kita harus manfaatkan sebaik baiknya, terlebih lagi mereka langsung mengunjungi perkebunan kopi dan warehouse kita di Pagaralam," kata Kostan kepada eksportir dari Sumsel.

Share

Ads