loader

Elen Setiadi Yakin Sinergi Apindo Sumsel dalam Penguatan Pelaku UMKM

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumsel periode 2022 - 2027 resmi dikukuhkan Senin (1/7/2024). Sumarjono Saragih kembali menjadi ketua.

Pengukuhan dilakukan Ketua Umum Apindo Shinta W. Kamdani disaksikan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi serta pengusaha dari beragam sektor. 

Elen Setiadi mengharapkan Apindo Sumsel terus sinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pekerja selain membantu para pelaku usaha mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

"UMKM merupakan tulang punggung ekonomi kita, mereka menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta berkontribusi secara signifikan dalam pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya dikutip Selasa (2/7/2024).

Elen Setiadi berharap Apindo Sumsel yang baru dilantik dapat memegang peran penting dalam mengoordinasikan berbagai upaya memperkuat sektor usaha di tingkat regional. 

"Semoga para pengurus yang terpilih ini segera membuat program kerja yang sinergi dan selaras dengan program pemerintah dalam memajukan perekonomian di Sumsel," harapnya.

Disampaikan dalam menghadapi dinamika global, secara perekonomian Indonesia sangat kuat jika dilihat berbagai capaian secara umum nomor tiga terbaik di dunia.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkualitas diiringi kondisi tenaga kerja yang membaik. Kita memiliki pertumbuhan yang cukup baik, dan laju inflasi terkendali sebesar 5,11 persen," ungkapnya.

Karena itu pihaknya komitmen terus mendukung setiap langkah yang akan membawa kemajuan bagi sektor usaha mikro dan kecil. "Kami akan bekerja sama dengan Apindo dalam mengidentifikasi dan mengatasi berbagai hambatan yang mungkin dihadapi oleh para pengusaha baik mikro kecil dan menengah," terangnya.

Share

Ads