loader

Operasi Patuh Digelar, Kapolres Muba: Ini Demi Kebaikan Masyarakat

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat di wilayah hukum polres Musi banyuasin.

Kegiatan Ops Patuh yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia menyasar para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt serta pengemudi yang melawan arus.

"Ini dilakukan demi kebaikan masyarakat bersama, yang mana hal tersebut merupakan penyumbang terbesar terjadinya gangguan kamsetibcar lantas, baik laka lantas maupun kemacetan lalu lintas," ujar Pinem.

Operasi patuh tahun ini, sambung dia, berbeda dari operasi patuh sebelumnya, mengingat merebaknya COVID - 19 dan juga perayaan Idul adha 1441 H, "Pelaksanaannya berbeda baik cara bertindak, target maupun sasaran dengan mengedepankan tindakan preemtif 40%, preventif 40%, refresif 20%," kata dia.

Dalam pelaksanaan perayaan Idul Adha, lanjut dia, dilakukan pengamanan seluruh kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan perayaan Idul Adha 1441H dengan mengoptimalkan fungsi pos-pos polisi yang sudah ada.

"Mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling, Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan protokol Kesehatan serta penyembelihan hewan qurban agar tidak menimbulkan kerumunan orang banyak," tandas dia.

Share

Ads