loader

Usut Tuntas OTT di OKI, SCW Datangi Polda Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam orasinya, SCW mendukung Kapolda Sumsel untuk mengusut tuntas tindakkan yang dilakukan oknum Ormas Projo di Ogan Komering Ilir (OKI) atas dugaan korupsi senilai 50 juta rupiah.

"Kami dari SCW, Garda Api dan lainnya mendukung kerja polisi mengusut tuntas OTT di OKI dan diharapkan dapat transparan. Meminta keadilan atas tindakan korupsi tersebut," ujar Kordinator Aksi Sanusi 

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga meminta Polda Sumsel untuk mengusut dugaan penyimpangan dana progran penerima dari program PKH yang terjadi di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI.

"Meminta kepada Polda Sumsel untuk melalukan penyelidikan mengenai dugaan sumber uang yang diduga diberikan oleh oknum di Dinas Inspektorat Kabupaten OKi senilai 50 juta," lanjutnya

Sanusi juga mengungkapkan, Polda Sumsel untuk memanggil kepala Dinas Inspektorat Kabupaten OKI untuk dimintai penjelasan. Mengenai persoalan sebagaimana dimaksud pada poin angka 2 di atas.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan permasalahan di wilayah OKI soal adanya pemerasan yang dilakukan anggota Ormas itu murni dilakukan secara pribadi.  

"Tidak ada kaitannya dengan ormas yang bersangkutan, dilakukan atas nama pribadi. Dan gelar perkara ini akan digelar betul - betul agar tahu tugas masing - masing," katanya.  

Saat ini, sambung dia, ketiganya sedang disidik di Polres OKI dan akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri. 

"Saat ini ketiga orang tersangka masih di tahan dalam rangka percepatan pelimpahan berkas dan masing - masing peran masih di dalami," tandas dia. 

Share

Ads