loader

Jika Tuntutannya Tak Didengar, Massa Simpatisan HRS akan Datang Lebih Banyak lagi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Kami menuntut agar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dibebaskan dan mengusut tuntas kasus penembakan anggota FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM50 beberapa waktu lalu,” kata Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumsel Habib Mahdi Muhammad Syahab.

Semenatara itu, Koordinator Lapangan Gerakan Rakyat Anti Kezholiman (Gebrak) Gasim Alkaf menambahkan, pihaknya akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak jika tuntutannya tidak didengar.

“Kami akan menurunkan massa lebih banyak lagi, jika tuntutan kami tidak ditindaklanjuti, karena tuntutan kami hanya dua, meminta Habib Rizieq bebas tanpa syarat dan usut tuntas kasus penembakan enam orang anggota FPI,” terangnya.

Dari pantauan GlobalPlanet, para pengunjuk rasa juga terlihat menirukan tangan Habib Rizieq Shihab yang diangkat ke atas sebelum masuk ke mobil tahanan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menyampaikan tuntutan yang disampaikan Umat Muslim Sumsel tersebut ke Mabes Polri.

"Tadi sudah kita dengar tuntutan dari massa. Secara garis besar yakni meminta dibebaskannya HRS tanpa syarat dan mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan enam orang pengawal HRS. Tentunya aspirasi ini akan segera kita sampaikan ke Mabes Polri," ucapnya.

Share

Ads