loader

Giliran Personel Polsek PAU Dites Urine, Tiga Anggota Tak Ikut Tes, Ini Alasannya

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, S.IK, MH melalui oleh Kasubbag Humas Polres Pagaralam AKP Wempi Kayadu mengatakan, tes urine kembali dilakukan BNN Kota Pagaralam, kali ini yang dijadikan target adalah Personel Polsek Pagaralam Utara (PAU) .

Kegiatan yang dilaksanakan Pada Rabu (10/3/2020) pagi, dipimpin langsung oleh Waka Polres Pagaralam Kompol Dwi Utomo, SE, MM didampingi Kapolsek PAU Iptu Hamdani,SH dan juga dihadiri Kasat Res Narkoba Polres Pagaralam Iptu Faizal Kamil, SH, serta Perwakilan Personel Propam Polres Pagaralam.

Sebelum tes urine dan menghindari kecurigaan anggota, kegiatan diawali dengan apel pagi di Mapolsek Pagaralam Utara dan pemberian Arahan dari Wakapolres Pagaralam. Tak lama kemudian BNN Kota Pagar Alam memainkan perannya.

"Sebelum pengambilan sample urine, seluruh personel diwajibkan melakukan Rapid test Covid-19 dan pengisian blangko identitas," bebernya.

Dari jumlah keseluruhan 31 Personel PAU, BNN Kota Pagaralam mendapati 28 Personel dengan Hasil Tes Urine Negatif dalam penggunaan Narkoba.

"Untuk personel ada 31, dan 28 sudah tes urine. Sementara, tiga personil Polsek PAU yang absen saat pengambilan Sample urine yaitu Ipda Erwin Sudiar, Bripka Edi Heriadi, dan Bripka Jonatan untuk keterangannya mereka sedang mengikuti Pendidikan Pengembangan Personel (Dikbangpers)," jelasnya.

Mantan Kapolsek Dempo Utara ini juga menuturkan, setelah kembali dari Dikbagpers maka ketiga personil tersebut akan menjalani tes susulan.

"Polres Pagaralam terus menggandeng BNN dan telah menjadwalkan untuk melakukan pengambilan sample urine personil Polri di Polsek-polsek Jajaran” tutup AKP Wempi.

Share

Ads