loader

Warga Serahkan 2 Pucuk Senpira ke Polsek Mariana

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dua Pucuk Senjata Api Rakitan (Senpira) laras panjang dan revolver diserahkan warga ke Polsek Mariana, Polres Banyuasin, Jumat (10/12/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Penyerahan dua pucuk senpira ini dilakukan di depan Polsek Mariana yang diterima langsung oleh Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo.

Halim Kesumo membenarkan ada serahan Senpira dari warga, "Kita hari ini mendapatkan serahan senpira dari tokoh masyarakat Desa Sungai Rebo Bapak Suharto dan tokoh masyarakat Kelurahan Mariana Bapak Muslim," jelasnya.

Menurut Halim Kesumo penyerahan senpira ini dilakukan secara sadar oleh warga, terkait adanya maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan menyimpan dan membawa senjata api seperti tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/1005/XI/RES.1.24/2021.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan, memiliki serta membawa senjata api agar segera menyerahkan kepada Kepolisian, tentunya akan kami proses sesuai undang - undang yang berlaku jika nanti kedapatan oleh kami masih menyimpan dan tidak diserahkan," tutupnya.

Share

Ads