loader

Kapolres OKU Timur Polda Sumsel  Cek Kesiapan Penanggulangan dan Pencegahan PT MHP

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Untuk mengetahui bagaimana kesiapan PT MHP dalam pencegahan dan pengendalian Karhutla. Kapolres OKU Timur,  Polda Sumsel AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,MH, pada Sabtu (18/02/2023) melakukan Kunker ke perusahaan tersebut.

PT MHP Kadiv Fire Protection Edwin, mengatakan, tentang   kesiap siagaan pencegahan dan Pengendalian Karhutla. PT  MHP memiliki dua  kebijakan dalam penanganan Karhutla,  Zero Fire dan Reaksi Cepat dalam menangulangi titik Hotspot.  PT MHP telah melakukan pelatihan kepada aryawan dalam penanggulangan Karhutla di PTMHP.

PT MHP telah menyiapkan alat - alat dalam hal menanggulangi Karhutla  guna Reaksi Cepat pada saat adanya Titik Hotspot,katanya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,  MH, menjelaskan,  Presiden RI telah mengingatkan dalam siklus empat tahunan dalam permasalahan Karhutla terutama pada saat musim panas ekstrem akibat pengaruh El Nino. PT MHP memiliki potensi adanya Karhutla dan pada saat pembukaan lahan baru.

"Mari wujudkan Zero Fire di Wilayah  OKU Timur agar tidak terjadinya Karhutla,"ungkapnya.

Kapolres OKU Timur juga sempat  melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan dalam menanggulangi dan mengendalikan Karhutlah PT MHP. Sarana dan prasarana yang disiapkan oleh PT MHP,  mendirikan menara api. Menyiapkan mobil buldozer, greder,mobil pemadam api, embung air, tangki air lipat.
Pompa ministriker, pompa seanchin,selang kain, selang spiral, nozel seanchin, nozel minisstiker dan relawan tim api.

Kegiatan yang dilakukan PT MHP dalam mencegah dan mengendalikan Karhutlah melibatkan peran serta masyarakat yang ada disekitar wilayah dekat PT MHP, melakukan penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat,serta melakukan koordinasi secara aktif kepada instansi terkait alam tim task force Karhutlah,terangnya.

Share

Ads