loader

Kapolsek BP Peliung Dukung Pemkab OKU Timur Gelar Penyuluhan Hukum Jelang Pilkades Serentak

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Kapolsek BP Peliung, Polres OKU Timur, Polda Sumsel Iptu Andi Wijaya, SH, mengatakan, mendukung langkah Pemkab OKU Timur yang melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pembekalan hukum bagi panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak 2023, di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kapolsek BP Peliung, Iptu Andi Wijaya, SH, pada Sabtu (20/05/2023) mengatakan, penyuluhan dan pembekalan hukum bagi panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak, yang dilaksanakan Pemkab OKU Timur cukup bermanfaat terutama bagi panitia pelaksana.

Kegiatan kegiatan penyuluhan pembekalan  hukum dari untuk panitia Pilkades serentak dan calon Kades  berlangsung di kantor balai Desa Terantang Sakti.

Penyuluhan hukum dari Pemkab  OKU Timur yang disampaikan oleh Ketua Peradin OKU Timur, Herwani, RPA, SH, tujuannya   agar  panitia Pilkades dan  Calon Kades  paham dan mengerti akan aturan - aturan serta larangan sebagai penyelenggara maupun  panitia dan calon Kades sehingga   tercipta pemilihan kepala desa yang aman dan damai,katanya.

Polsek BP. Peliung melalui Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas akan tetap monitoring dan mengawal kegiatan tahapan - tahapan dalam rangka Pilkades serentak tahun  ini khususnya di wilayah hukum Polsek BP Peliung.

"Kita mendukung langkah Pemkab OKU Timur yang melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum menjelang Pilkades serentak, semoga ini bisa menambah wawasan kita bersama,"terangnya.

Share

Ads