loader

Kejari OKI Bakal Bangun Kantor Baru Setinggi 3 Lantai 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal membangun kantor baru dengan desain gedung tiga lantai. Kejari OKI Dicky Darmawan menyatakan ini usai menghadiri acara koordinasi persiapan pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2023-2024 Kabupaten OKI, Selasa (14/6/2023). 

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, ketika kunjungan kerja Kejaksaan Agung (Kejagung) ke kantor Kejari OKI, pada Desember 2022 lalu, bahwa kantor Kejari OKI sudah tidak mumpuni dengan kemajuan zaman yang sekarang untuk melakukan pelayan kepada masyarakat OKI.

"Oleh karenanya, perintah dari bapak jaksa agung untuk mencari tempat yang lebih bagus, lebih luas, lebih cocok, untuk pembangunan kantor Kejari OKI yang baru," katanya.

Rencananya pada kantor yang baru nanti, akan ada klinik pratama yang terbuka untuk umum, sedangkan kantor yang lama akan dipergunakan sebagai sekolah PAUD dan TK Adhiyaksa untuk membangun pendidikan di OKI.

"Direncanakan lokasi pembangunan kantor Kejari OKI yang baru akan dilakukan di Eks Kantor Bupati OKI, disamping dinas Kesehatan. Dengan bangunan 3 lantai dan bentuk yang lebih moderen," jelasnya.

Masih kata Dicky, untuk anggarannya sendiri kita tidak memakai anggaran kabupaten melainkan anggaran dari Kejagung, dalam usulan tersebut estimasi pembanguan gedung 3 lantai waktu pembicaan saya dengan pimpinan membutuhkan dana sebesar Rp 20 miliar. 

"Bangunan lama Eks Kantor Bupati OKI akan dibongkar semua, kita mendapat hibah tempat tersebut sekitar bukan Februari lalu dan akan dilakukan pembangunan kantor yang baru, mudah-mudahan rencana pembangunannya dilaksanakan secepatnya," harap Dicky. 

Share

Ads