loader

Kasat Lantas Polrestabes Palembang: Pelanggaran Didominasi Pengendara Tak Miliki SIM dan Masih Anak di Bawah Umur

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Baru dua hari berjalan, Operasi Patuh Musi 2023 Sat Lantas Polrestabes Palembang telah melakukan penegakan hukum berupa tindakan penilangan dan sebanyak ratusan berkas kendaraan. 

Hal ini diungkapkan, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra yang mengatakan sejak 2 hari operasi patuh Musi 2023 telah melaksanakan beberapa kegiatan.

Baik itu kegiatan berupa himbauan, teguran dan juga lainnya sampai dengan kegiatan penegakkan hukum. "Untuk kegiatan penegakkan hukum selama 2 hari ini sudah melakukan tilang sebanyak 305 berkas kendaraan, baik yang ditahan berupa kendaraan, maupun surat seperti SIM dan STNK," ujar Kompol Emil, Selasa (11/7/2023) sore diruang kerjanya.

Lalu, pihaknya juga sudah melakukan tindakan berupa teguran sebanyak 618 teguran kepada pengendara. "Pelanggaran yang mendominasi adalah pengendara dibawah umur, tidak memiliki SIM, dan melawan arus. Sesuai dengan sasaran operasi kami, pelanggaran - pelanggaran yang memang target dari kami penindakan dengan tilang," tegasnya.

Kompol Emil juga berharap, kepada masyarakat khususnya Kota Palembang agar selama pelaksanaan operasi Patuh Musi 2023 agar lebih tertib dalam berlalu lintas dan tetap menjaga keselamatan.

"Selalu menjaga keselamatan dan menghargai pengguna jalan yang lain," tutupnya

Share

Ads