loader

Selama Ops Zebra Musi 2023, Selain Menindak Pelanggar Lalu Lintas Sat Lantas Polres OKU Timur Juga Tangkap Pelaku 362

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Selama 14 hari Ops Zebra Musi 2023 dari 04 hingga 17 September 2023, jumlah pelanggaran 482, yang berhasil dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Timur, Polda Sumsel.

Jumlah pelanggaran 482 dengan rincian diberikan tilamh  214, teguran 268.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, didampingi  Kasat Lantas AKP Siska Arisandi, SIK, MA, dan KBO Ipda Yulius, SE, pada Senin (18/09/2023) mengatakan, Ops zebra musi 2023 selama 14 hari dari 04 hingga 17 September 2023,  dari tujuh pelanggaran prioritas dengan rincian sebagai berikut, jumlah pelanggaran 482, diberikan tilang 214, teguran 268.

Sedangkan untuk Barang bukti kendaraan bermotor (Ranmor) sebanyak  121 unit,  STNK 67 dan  SIM sebanyak  26,katanyam

Selama ops zebra pelanggaran tercapture Etle menurun, masyarakat sudah mulai paham dan sadar, akan tertib berlalulintas dan ini berkat sosialisasi,imbuhnya.

Pelanggaran tercupter Etle 36.696 capture pelanggaran jika dibanding Agustus menurun lebih kuranh 50 persen."Kita selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan jangan melanggar, karena ada sanksinya,"terangnya.

Untuk pelanggaran kasap mata dan vatalitas terus dilakukan tindakan, tujuannya untuk memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran bagi masyarakat agar selalu tertib berlalulintas,ungkapnya.

Selama Ops Zebra Musi Sat Lantas Polres OKU Timur juga  berhasil menangkap pelaku Curanmor maupun pasal 362, berinisial IS (25) yang mencuri sepeda motor yamaha R15. Awalnya anggota yang sedang menggelar Ops Zebra Musi,   mendengar suara knalpot brong. Lalu distop oleh anggota dan setelah diperiksa ternyata selain tidak ada TNKB dan tidak bisa memperlihatkan SIM dan STNK. Selanjutnya ditilang dan sepeda motor digelandang ke Mapolres OKU Timur.

Setelah sepeda motor berada di Mapolres sekitar dua hari anggota Poksek Wayjepara, Lampung Timur menghubungi Sat Lantas Polres OKU Timur jika sepeda motor tersebut hasil kejahatan dan tersangkanya sudah ditangkap.

Tersangka ditilang ketika anggota Sat Lantas Polres OKU Timur sedang menggelar Ops di Jalan Lintas Sumatera Kota Baru, Kecamatan Martapura.

Share

Ads