loader

Viral, Ferrari Dan Pajero Kebut - Kebutan di Jalan Umum, Kini Sudah Diamankan Sat Lantas Polrestabes Palembang 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi dua kendaraan roda empat mobil sedang balapan atau mengadu kecepatan yang viral di media sosial (medsos) di Jalan Kol H Burlian, Palembang sudah diberi tindakan Sat Lantas Polrestabes Palembang.

Kedua mobil beserta pengemudinya sudah diamankan di Polrestabes Palembang, kedua mobil ini yakni Ferrari nopol B 41 NI warna merah dan Mitsubishi Pajero Sports nopol BG 1679 ML warna hitam.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas, Kompol Emil Eka Putra kepada media ini mengatakan, benar pihaknya telah mengamankan dua jenis kendaraan berupa mobil sedan Ferrari warna merah dan mobil Mitsubishi Pajero.

"Keduanya yang viral di media sosial melaksanakan kegiatan melebihi batas kecepatan di Jalan Kol H Burlian, pada hari Jumat (13/10/2023) sekira pukul 22.00 WIB dan Alhamdulillah sudah kami amankan," ujar Kompol Emil.

Lanjut Kompol Emil menuturkan, Atas perbuatannya tersebut maka diberikan tindakan tilang dengan Pasal 287 dan 297. "Untuk Pengemudi kedua kendaraan ini atas nama Muhammad Tri dan Ahmad Fikri," katanya, Minggu (15/10/2023) sore.

Ditanya pemilik mobil Ferrari yang diduga merupakan owners skin care terkenal di Palembang Dadang yang membawa mobil tersebut, Kompol Emil mengatakan, bahwa informasi yang kami dapat yang mengendarai adalah Muhammad Tri. "Jadi yang membawa mobil bukan pemilik mobil," ungkapnya.

Masih katanya, bahwa didalam STNK mobil Ferrari atas nama perusahaan. "Untuk sopir atau pengemudi kendaraan keduanya sudah dilengkapi dengan SIM dan STNK," jelasnya.

Kompol Emil mengatakan, bahwa alasan kedua pengemudi ini melakukan aksi ini berdasarkan informasi dari keduanya bahwa mereka berdua habis pulang dari suatu daerah lalu bertemu di persimpangan jalan dan mengajak untuk mengetes kecepatan mobil tersebut.


"Mereka sengaja untuk mengetes kecepatan kendaraannya, dan sekarang mobil keduanya sudah kita amankan," tutupnya.

 

 

Share

Ads