loader

Filianto Akbar Mengapresiasi Ketertiban Pelayanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kunjungan Kerja pertama Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Filianto Akbar ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan beserta jajaran, Selasa (17/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan mengajak Filianto Akbar meninjau langsung sarana dan prasarana yang tersedia, sekaligus melihat langsung pelayanan keimigrasian yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel.

Yakni dengan meninjau layanan keimigrasian bagi orang asing dan layanan keimigrasian bagi WNI. 

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Filianto Akbar mengapresiasi ketertiban pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

"Tempat pelayanannya luas, nyaman, dan sangat tertib. Saya rasa hal ini harus di contoh oleh UPT lain agar seluruh UPT di bawah Kanwil Kemenkumham Sumsel bisa memiliki sarana dan prasarana yang baik," katanya. 

Setelah meninjau sarana dan prasarana, Filianto Akbar langsung memberikan pengarahan terkait pentingnya integritas di Aula Jusuf Adiwinata Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

"Integritas menjadi bagian yang amat penting bagi Unit Pelaksana Teknis, banyak UPT yang sebetulnya fasilitasnya biasa saja namun diuntungkan oleh integritas SDM nya yang baik. itu membuat mereka terlihat baik. Sebaliknya, banyak UPT yang sebetulnya fasilitasnya sangat baik dikarenakan kurangnya integritas SDM nya maka masyarakat tidak memperdulikan fasilitas baiknya," jelas mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh. 

Kegiatan kunjungan kerja ini telah dilaksanakan dengan baik dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share

Ads