loader

Polisi Sebut 3C di Lahat Tinggi, Sekda Minta Kades Aktif

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah mengatakan hal ini tentu saja menjadi perhatian pihaknya. Mengatasi hal tersebut, Polres Lahat, hingga jajaran polsek terus melakukan langkah langkah mengantisipasi melalui upaya tindakan persuasif, preventif hingga tindakan represif.

"Kasus 3C hampir selalu ada, ini tentu menjadi perhatian kita, kita terus lakukan langkah langkah," kata Kapolres Lahat AKBP Irwansyah melalui Kasat Binmas AKP Zulfikar, di sela sela kegiatan FGD tentang “Tujah apakah budaya? di Lahat, Kamis (20/2/2020).

Peran semua pihak diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pehamanan dan dampak kasus 3C, sehingga dapat menciptakan suasana Kabupaten Lahat yang aman tertib dan kondusif.

Kemudian dalam mengantisipasi 3C tersebut, tentu saja membutuhkan kerjamasama maupun sinergi dari semua pihak. Mulai dari Pemerintah sampai ke desa, TNI, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya.

Sekda Lahat, Januarsyah Hambali mengatakan, Pemkab Lahat sangat medukung upaya dalam mengantisipasi pencegahan terjadinya kasus 3C tersebut. Bahkan, Januarsyah mengharapkan seluruh komponen masyarakat, untuk sepakat dan mendukung penuh upaya pencegahan yang dimaksud. "Pemkab sangat mendukung. Secara khusus kepala desa juga harus aktif mensosialisasikan kepada warganya di desa masing masing," sampainya.

Share

Ads