loader

Senpira dan Sabu Antar Pria Ini Masuk Bui Lagi, Ditangkap Bersama Seorang Wanita

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Warga Desa Babat Banyuasin Kabupaten Musi Banyuasin ini ditangkap jajaran Polsek Babat Supat, sekira pukul 17.00 WIB, Rabu (18/3/2020) saat berada di bengkel motor yang tidak jauh dari kediamannya.

Bukan hanya itu, Sudirman juga terpaksa ditembak pada bagian kaki lantaran melarikan diri saat ditangkap. Selain itu, ditangkap pula seorang wanita bernama Nabila Yuliandari (23) warga Tebing Jaya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang merupakan kaki tangan Sudirman.

"Penangkapan berawal dari laporan warga yang resah atas tindak tanduk tersangka. Selanjutnya dilakukan penyelidikan," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kapolsek Babat Toman Iptu Indra Weni Asahi, Kamis (19/3/2020).

Saat hendak ditangkap, sambung Indra, tersangka Sudirman yang sedang berada di sebuah bengkel untuk memperbaiki sepeda motor berusaha melarikan diri tanpa menggubris tembakan peringatan, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka tidak sendiri melainkan bersama seorang perempuan. Lalu kita amankan pula tersangka Nabila yang tidak jauh dari lokasi," kata dia.

Dari tangan tersangka Nabila inilah ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak satu buah plastik klip kecil list merah yang berisikan serbuk kristal bening diduga sabu berat bruto 0,15 gram, satu buah pirek kaca yang diduga didalam nya berisikan sisa-sisa narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 1 gram, lima buah plastik bening, satu buah kotak plastik warna kuning yang diselipkan di dalam BH.

"Serta uang hasil penjualan narkotika sebesar Rp.248.000, terdiri dari pecahan Rp 100.000 sebanyak 2 lebar, pecahan Rp 10.000 sebanyak 1 lembar, pecahan Rp 5.000 sebanyak 6 lembar dan pecahan Rp 2.000 sebanyak 4 lembar. Diamankan pula senjata api rakitan laras pendek dan dua butir peluru milik tersangka Sudirman," beber dia.

Sementara, tersangka Nabila, mengaku narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan ditubuhnya tersebut bukan miliknya, melainkan milik tersangka Sudirman. "Barang itu (sabu) punya Sudirman pak. Aku hanya pegang saja pak," tandas dia.

Share

Ads