loader

Diduga Hendak Mencuri Buah Sawit, Pria Ini Ditangkap Membawa Senpira

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas, AKP Iryansyah mengatakan penangkapan didasari informasi masyarakat mengenai seorang pemuda yang diduga hendak melakukan aksi pencurian buah kelapa sawit.

"Anggota kepolisian Polsek Sungai Menang kemarin mendapat informasi bahwa pelaku akan melakukan pencurian buah sawit di kebun milik Hikmah 4 Trans Melintang," ucapnya, Kamis (18/6/2020).

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Macan Komering pun segera bergerak mengejar dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di atas kapal. "Pengejaran dilakukan sampai ke daerah sungai, bahkan ketika hendak digeledah pelaku sempat melarikan diri dengan cara melompat ke sungai. Akan tetapi petugas dengan sigap kembali mengamankan pelaku, dan dari keterangan security bahwa pelaku juga kerap mengancam dengan senjata api jenis revolver," jelasnya.

Sebagai barang bukti, dari tangan pelaku didapati 1 pucuk senjata api jenis revolver dan 3 Butir peluru kaliber 5,56. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sungai Menang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Share

Ads