loader

Saat Beraksi, Komplotan Pencuri Sapi Diringkus Tim Gabungan SW Polres OKU Timur dan Polsek Madang Suku I 

Foto

"Atas keterangan dari tersangka Aldo jika nanti berhasil maupun tidak ke tiga kawannya akan menelpon. Kemudian anggota menunggu tersangka Aldo menerima telpon dari ketiga kawannya. Selama kurang lebih satu jam, kawan Aldo tersangka Depra menelpon tersangka Aldo untuk menjemput di jembatan pinggir jalan depan RS Islam / tagwa," jelasnya.

Lalu anggota bersama tersangka Aldo meluncur ke tempat yang tersangka Depra sampaikan, sesampai di jembatan depan RS Islam / Tagwa terlihat tiga kawan Tmtersangka Aldo sedang menunggu, kemudian mobil mendekati ketiga tersangka tersebut.

Pada saat ketiga teman Aldo tersebut akan naik ke mobil, melihat anggota di dalam mobil ketiga tersangka langsung berlari, sehingga anggota melakukan pengejaran dan upaya penangkapan paksa, pada saat dilakukan penangkapan ketiga diduga tersangka tersebut melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dan berhasil menangkap tersangka. 

"Satu terduga pelaku Depra Iangsung melarikan diri, dan saat ini masih dalam pengejaran anggota Polsek Madang Suku I dibantu warga Desa Tanah Merah kecamatan Belitang Madang Raya," terangnya. 

Yang menjadi korban dari aksi para pelaku adalah Muhadi, warga Desa Tulus Ayu Rt001 Rw 001 Kecamatan.Belitang Madang Raya , OKU Timur.

Aksi pencurian ternak sapi dilancarkan komplotan penjahat ini pada Selasa tanggal 09 November 2021 sekitar pukul 03.30 Wib telah terjadi di Desa Tulus Ayu Rt 01 Rw 01 Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur. 

Peristiwa tersebut diketahui oleh korban sekitar pukul 04.00 Wib pada saat korban memeriksa kondisi sapinya namun ternyata sapi milik korban yang berada di dalam kandang belakang rumah korban sudah tidak ada lagi.

Modus yang digunakan kawanan bandit ini dengan cara  cara membuka pintu kandang sapi tersebut yang hanya ditutup dengan kancingan engsel pintu dan tidak digembok dan setelah pintu berhasil dibuka, d dan mengambil dua ekor sapi yang berada di dalam kandang dengan membuka tali tambang sapi lalu mengeluarkan sapi dari kandang tersebut.

Setelah menyadari sapi milik korban hilang, dengan melakukan pencarian jejak pelaku dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu melakukan pencarian sapi milik korban yang hilang tersebut, dan pada saat korban mencari sapi di arah jalan poros Desa Tulus Ayu korban sempat melihat mobil minibus warna putih lis samping warna hitam keluar dari halaman pabrik penggilingan padi melaju sangat kencang ke arah Palembang.

"Anggota kita masih memburu satu tersangka lagi yang identitasnya sudah kita ketahui,"tegasnya.

Share

Ads