loader

Hampir 200 Warga di Sumsel Terpapar Virus Corona

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Perkembangan Corona di Sumsel 5 Mei sebanyak 14 orang. Diantaranya 2 orang Makassar dan warga Banyuasin dan warga Palembang," ungkap Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sumsel Yusri dalam video conferene, Selasa (5/5/2020).

Yusri merinci 14 orang tersebut diantaranya adalah 2 orang ABK asal Makassar 3 warga Banyuasin dan 9 warga Palembang. "Anak buah kapal (ABK) ini domisili KTP nya Makassar, mereka mitra Pertamina dengan riwayat perjalanan dari Mentok, Surabaya baru ke Palembang," jelasnya.

Untuk pasien sembuh lanjut dia, juga ikut bertambah menjadi 47 orang. Empat orang sembuh terbaru adalah dua tenaga medis asal Lubuklinggau dan dua lainnya pasien asal Palembang. "Dua tenaga medis ini adalah yang pernah diumumkan Wali kota Lubuklinggau. Sementara yang meninggal tetap 5 orang," singkatnya.

Hingga saat ini jumlah ODP Sumsel yang masih dalam proses sebanyak 1613 orang dari total 4306 ODP. Sementara PDP yang masih dalam pengawasan ada 129 pasien (bertambah 13) dari total PDP Sumsel 266.

Share

Ads