loader

Corona Sumsel Dekati 3.000, Terbaru Wabup OKU Selatan Positif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "45 orang ini diantaranya berasal dari Palembang 21 orang, Ogan Ilir 9 orang, Banyuasin 6 orang dan Musi Banyuasin 4 orang," ungkap Yusri, Kamis (16/7/2020). Untuk update jumlah pasien sembuh dari Covid-19 Provinsi Sumsel memiliki 1.381 orang pasien sembuh. Jumlah ini didapat karena terdapat penambahan pasien sembuh hari ini 22 orang.

Sementara itu dua orang pasien dilaporkan meninggal masing-masing asal PALI dan Banyuasin. Sehingga total pasien meninggal menjadi 135 orang.

Wabup OKU Selatan di Palembang

Muaradua (16/07) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan menggelar Press Release terkait perkembangan Corona Virus Disease-19 di Kabupaten OKU Selatan, Kamis (16/07/2020).

Press release yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Doni Agusta, dan Juru Bicara Gugus Tugas Marlis Abadi

Marlis Abadi menjelaskan, bahwasannya jumlah ODP 219, dengan jumlah ODP selesai masa pemantauan 219, sedangkan ODP masih dalam pemantauan berjumlah 3. Untuk PDP sendiri jumlahnya ada 14, diantaranya PDP selesai pengawasan 8, Jumlah PDP masih dalam pengawasan 2, dan meninggal berjumlah 4 orang.

Per 16 Juli 2020, kasus baru konfirmasi positif covid-19 dan sedang dalam pengawasan berjumlah 1 Orang. Pasien Positif baru ini merupakan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, umur 52 tahun. “Wakil Bupati OKU Selatan telah melakukan isolasi di Rumah Sakit Siloam Palembang langsung pada 15 Juli 2020,” ujarnya.

Wakil Bupati OKU Selatan disebutkan berkunjung ke Palembang 09 Juli 2020, dan pada tanggal 14 Juli 2020 melakukan pengambilan sampel untuk tes Swab di RS Siti Fatimah Palembang, dan pada 15 Juli 2020 hasil Swab yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang hasilnya Positif. “Swab untuk istri dan dua anaknya hasilnya negatif, namun tetap isolasi di RS Siloam,” katanya dikutip dari laman Kominfo setempat.

Sebagai tindak lanjut dari bertambahnya satu kasus positif ini, Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan telah bergerak cepat dengan melakukan tracking kepada kepada keluarga dan orang-orang yang sempat kontak langsung dengan Wakil Bupati OKU Selatan dalam 7 hari terakhir.

“Sampai saat informasi ini diturunkan OKU Selatan masih dalam Zona Hijau. Meski Zona Hijau, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan semaksimal mungkin terus melakukan pemeriksaan dan penyaringan di chek point perbatasan dengan sangat ketat,” tegasnya.

Share

Ads