loader

Meskipun Corona Merebak Disdukcapil Tetap Melayani Masyarakat

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Namun karena ada penyesuaian jam kerja saat ini Disdukcapil  setiap hari buka dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib.

Berdasarkan hasil pantauan di Disdukcapil OKU Timur, setiap hari sejak pemerintah mengumumkan waspada corona, masih banyak warga yang datang untuk mengajukan permohonan pembuatan administrasi kependudukan. Selain itu petugas di Disdukcapil dengan sigap memberikan pelayanan meskipun juga terlihat dari wajah-wajah petugas rasa was-was dan khawatir mengingat harus berinteraksi dengan banyak orang yang datang dari berbagai wilayah di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kadisdukcapil OKU Timur H Sutikman, SPd, MM pada Selasa (24/03/2020) mengatakan, meskipun saat ini sedang dilanda virus corona maupun Covid 19 namun pelayanan di dinas yang dipimpinnya tetap buka. Namun karena kondisi saat ini jam kerja disesuaikan sehingga jika biasanya buka dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib sekarang buka dari pukul 09.00 Wib sampai 15.00 Wib.

Pelayanan administrasi kependudukan diantaranya pembuatan e-KTP, KK, Akta Kelahiran dan lain-lain berjalan normal sama dengan hari-hari biasa. Namun karena keadaan saat ini petugas diingatkan untuk selalu hati-hati dan tetap menjaga kebersihan.

"Kita ingatkan kepada masyarakat jika memang tidak terlalu mendesak sebaiknya untuk pembuatan administrasi kependudukan ditunda demi kesehatan bersama,"tambahnya

Share

Ads