loader

Kepergok Mencuri di Dalam Rumah, Pria Ini Babak Belur Dimassa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang pria di Palembang Sumatera Selatan, menjadi bulan-bulanan warga. Setelah aksi pencurian di dalam salah satu rumah warga kepergok oleh pemiliknya, Sabtu (7/9/24).

Aksi pencurian gagal ini terjadi di Jalan Karantina Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang. Sebelum diserahkanvke polisi, pelaku sempat dihajar warga sekitar setelah kesal dengan perbuatannya.

Korban Huzailah mengatakan, pelaku awalnya melihat suaminya keluar dari rumah dan mengira kediamannya kosong. pelaku pun, katanya, masuk ke rumah melalui pintu dapur. 

"Betul, tadi ada orang yang masuk ke rumah mencoba mengambil barang. Tapi keburu ketahuan dan diamuk warga, dia lihat bapak (suami korban) keluar rumah, dikiranya rumah kosong. Lalu mengendap-endap masuk," katanya.

Setelah masuk rumah. Joni pun baru menyadari bahwa di dalam masih ada penghuni rumah, pelaku kemudian bersembunyi di gudang yang pintunya terbuka.

"Saya dengar suara asing, langsung datangi gudang. Begitu saya liat, ternyata ada orang asing (Joni) sedang bersembunyi," katanya.

Huzailah menambahkan kalau dirinya terkejut dan langsung mengambil langkah mundur. Begitu anaknya sudah dalam jangkauan, dia kemudian berteriak meminta pertolongan.

"Saya mundur karena takut pelaku bawa senjata. Begitu sudah memastikan anak saya aman, saya baru teriak," katanya.

Pemilik kos tersebut mengatakan, pelaku kemudian berlari ke luar rumah. Mendengar teriakannya, suami Huzailah pun datang dan menyerbu pelaku bersama warga.

"Dia sembunyi di rumah sebelah yang kosong. Sempat lari lagi, tapi akhirnya tertangkap bapak dan warga," katanya.

Huzailah mengaku hanya melihat Joni beraksi seorang diri. Menurutnya, pelaku belum sempat mengambil barang karena sudah terlanjur ketahuan.

"Dia (beraksi) sendiri. Langsung kami bawa ke Polsek Sukarami" imbuhnya.

Share

Ads