loader

Palembang Dapat Jatah 10 Ribu Blangko e-KTP di Bulan Januari

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal demikian diutarakan Wali Kota Palembang H Harnojoyo saat menjawab pandangan fraksi DPRD kota Palembang ketika rapat Paripurna ke-3 berlangsung.

Dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota palembang, Harnojoyo mengatakan Palembang akan mendapat jatah blanko E-KTP 10 ribu keping di bulan Januari.

"Untuk menjawab saudara masalah pencetakan E- KTP, Alhamdulilah Januari ini Palembang mendapat jatah 10 ribu keping blanko E-KTP," katanya, Senin (20/1/2020).

Sementara itu dijumpai usai Rapat Paripurna, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang Dewi Isnaini membenarkan bahwa Palembang mendapat blanko lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Biasanya kita mendappat 300 sampai 500 keping di awal tahun, namun awal 2020 Capil mendapatkan 10 ribu keping," ujar Dewi.

Namun jumlah tersebut ia akui tak bisa memenuhi kebutuhan pencetakan E-KTP, 10 ribu keping tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan untuk masyarakat kota Palembang, dimana ada sekitar 68 ribu E-KTP yang belum tercetak. Menurutnya, penumpukan ini terjadi adanya kelangkaan blanko E-KTP sejak pertengahan tahun lalu dan akhirnya mengalami penumpukan.

"Sekitar 51 ribu belum tercetak serta 17 ribu pemula yang sudah melakukan perekaman namun belum bisa di cetak. Masyarakat harap bersabar, kami akan mulai melakukan pencetakan sesuai dengan permohonan untuk pencetakan E-KTP," pungkasnya.

Share

Ads