loader

Perkuat Basis, Nasaie Bentuk Pengurus Samade Aceh Barat

Foto

MEULABOH, GLOBALPLANET - "Salah satu amanat yang disampaikan ke kami adalah untuk memperkuat basis petani sawit di Aceh, tetmasuk dengan pembentukan cabang-cabang Samade," ujar Ketua DPW Asosiasi Samade Provinsi Aceh, Nasaie, kepada Globalplanet.news, Senin (27/1/2020).

Pada hari Sabtu (25/1/2020), Nasaie melantik pengurus DPD Samade Aceh Barat yang dipimpin oleh Hasan Basri (Ketua),  Muhammadi (Sekretaris), dan Taufik Hidayat selaku Bendahara.

"Dengan dilantiknya pengurus Samade Aceh Barat, saya berharap mereka yang saya lantik jadi pengurus dapat mempersatukan semua petani kelapa sawit yang ada di Kabupaten Aceh Barat," ujar Nasaie.

Ia juga berharap Samade Aceh Barat bisa mewujudkan kesejahteraan hidup petani kelapa sawit, nemberikan edukasi-edukasi tentang perkebunan kelapa sawit yang baik, sehingga terciptanya petani - petani kelapa sawit yang mandiri, modern dan sustainable," ujar Nasaie.

Ia juga menugaskan para pengurus Samade Aceh Barat untuk memberikan pendampingan kepada petani kelapa sawit agar mengajukan kelengkapan dokumen pogram PSR.

Nasaie mengungkapkan, sejauh ini kelompok tani yang tergabung dalam Koperasi Produsen Makmur Tani Indonesia yang merupakan binaan DPW Samade Aceh telah mengajukan PSR yang sudah masuk dalam kualifikasi rekomtek Ditjenbun (rekomendasi teknis Direktorat Jenderal Perkebunan) sebanyak 1,186,1200 hektar (ha) untuk tahun 2019.

Lalu, ujarnya, pada tahun 2020 kelompok tani tersebut telah mengajukan PSR seluas 1,217,0000 ha. "Ini semua berkat kerja keras kita semua. Semoga apa yang kita perjuangkan Selama ini Allah memberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program PSR ini," tegas Ketua DPW Samade Aceh, Nasaie. 

Share

Ads